Minggu, 20 April 2014

MODIFIKASI CASING KOMPUTER

MODIFIKASI CASING KOMPUTER
                            
Pengertian
   Casing komputer adalah kotak atau rumah komputer adalah tempat terletaknya Processor (CPU), Motherboard dan peranti2 yang lain. Pada casing ini juga digunakan sebagai tempat untuk melindungi motherboard, floppy drive, power supply , hard disk drive dan komponen-komponen yang lain.Atau dengan kata lain Kotak komputer yang berisi Processor, Motherboard dan peripheral lainnya. Wadah ini digunakan sebagai tempat untuk melindungi motherboard, control board, powersupply disk drive dan komponen-kompenen lainnya. Casing komputer adalah casing yang berbentuk seperti kotak yang memiliki ukuran lebar kira-kira 30-40 cm dan panjangnya kira-kira 50-60 cm.Secara umum casing desktop dijadikan tumpuan monitor. Casing desktop kosong yang dipasarkan pada ketika ini sudah dilengkapi dengan power supply unit (PSU), speaker, lampu untuk hard disk, lampu power, lampu turbo, dan kabel-kabel lampu.
Gambar aslinya seperti ini




Fungsi casing komputer
a.Melindungi berbagai komponen di dalamnya dari debu, panas, air, atau kotoranlainnya pada saat bekerja.
b.Casing juga menjadi penting karena hampir semua periferal macammotherboard, CD-ROM drive, harddisk, dan floppy drive menggunakan casing inisebagai tempat dudukannya alias tempat bekerjanya sehari-hari.
c.Exhaust fan yang berfungsi sebagai pendingin ruang pun, menggunakan casingsebagai tempat beroperasi mengatur suhu dalam CPU.
d.Casing PC yang juga amat penting adalah sebagai tempat dudukan tombol-tombol maupun lampu-lampu.
e.Casing juga punya tugas penting yaitu sebagai “kediaman” power supply yangmemberikan tenaga buat semua komponen.

Modifikasi Komputer
     Banyak desain casing komputer yang sudah baku menjadi kurang menarik baik dari segi model,warna,bahan dan bentuknya.Oleh karena itu banyak orang yang suka menhotak-ngatik komputer memodifikasi bagian dekstopnya sehingga kelihatannya menarik bahkan ekstrem.Berikut contoh-contohnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar